Pembuat Game Silent Hill Mengatakan Ia Sangat Puas Jika Slitterhead Menjadi Game Terakhirnya
Akhir musim gugur ini, Silent Hill 2 akan hadir di konsol dan PC melalui pembuatan ulang yang dikembangkan oleh Bloober Team bersama dengan Konami .
Musim gugur ini juga akan menyaksikan peluncuran Slitterhead , gim video horor baru dari kreator asli Silent Hill, Keiichiro Toyama. Gim ini akan menandai kembalinya Toyama ke dunia horor, yang mendirikan studionya sendiri bernama Bokeh Game Studio Inc. setelah meninggalkan Sony.
Meski begitu, Toyama berusia 50-an, dan ia telah membantu memproduksi, menulis, dan mengarahkan permainan sejak tahun 1990-an. Pada suatu saat, usia akan bertambah dan akan tiba saatnya Toyama tidak lagi memimpin permainan video.
Jika saat itu tiba lebih cepat daripada nanti, maka Toyama tidak akan "tidak puas" jika Slitterhead, yang dijadwalkan untuk rilis pada tanggal 8 November, adalah permainan terakhirnya .
Toyama Ingin Membuka Jalan Bagi Generasi Pengembang Video Game Berikutnya
Meskipun Toyama berfokus untuk memastikan bahwa Slitterhead adalah gim video yang sukses, dan bahwa studio barunya siap merilis judul-judul selanjutnya, ia juga sangat peduli dengan masa depan pengembangan gim.
Secara khusus, Toyama ingin menyerahkan industri ini kepada para pengembang gim generasi berikutnya. Itu tidak berarti ia akan berhenti membuat gim, tetapi tampaknya prioritasnya telah bergeser ke arah yang positif.
Dalam wawancara eksklusif dengan Games Radar , Toyama menegaskan bahwa ia tidak akan "tidak puas" jika Slitterhead menjadi pilihannya. Ia berkata, "Usia saya sudah mendekati pertengahan 50-an, saya tidak merasa tidak puas bahkan jika ini adalah game terakhir yang saya buat.
" Ia kemudian menjelaskan proses berpikirnya mengenai masa depan, dengan berkata:
Saya membuka studio ini, dan kami benar-benar memiliki banyak staf baru yang masuk, staf yang lebih muda. Saya lebih peduli tentang apa yang dapat saya tinggalkan untuk mereka. Tentu saja, saya tidak mengatakan ini adalah permainan terakhir saya. Namun, saya pikir misi terakhir saya adalah meninggalkan jalan bagi para kreator muda ini untuk mengerjakan apa yang mereka inginkan."
Dengan kata lain, game Bokeh berikutnya mungkin bukan ciptaannya, tetapi ia akan lebih dari bersedia untuk mendukung Toyoma berikutnya dalam hasrat apa pun yang mereka miliki.
Untuk itu, Toyoma memiliki banyak kebijaksanaan untuk diberikan kepada pengembang game yang sedang naik daun, setelah bekerja untuk berbagai perusahaan sebelum bercabang untuk memulai perusahaannya sendiri.
Terlebih lagi, meskipun ia paling terkenal dengan Silent Hill, ia juga terlibat dengan Gravity Rush, yang sama sekali bukan game horor.
Dengan kata lain, ia dapat membantu para kreator menemukan visi mereka dan memiliki pengalaman dengan berbagai media game.
Jika memang demikian, maka tidak diragukan lagi bahwa masa depan pengembangan game berada di tangan yang tepat. Dan itu semua berkat keikhlasan para kreator seperti Toyoma.