Mario & Luigi: Brothership Terlihat Keren, Tapi Saya Berharap AlphaDream Masih Ada Untuk Membuatnya

 



Selama Nintendo Direct minggu ini , Big N mengumumkan Mario & Luigi: Brothership , tambahan baru untuk seri RPG yang telah lama berjalan. Ini adalah entri Mario & Luigi yang sama sekali baru sejak Paper Jam tahun 2015, dan bagi para penggemar yang telah menantikan kembalinya para pahlawan paling terkenal dalam bentuk 2.5D, ini adalah pengumuman yang menggembirakan.

Game ini terlihat sangat bagus, dengan grafis cel-shaded yang membuat cuplikan dalam game lebih mirip dengan sampul kotak game lama dibandingkan gameplay-nya. Gameplay yang dimaksud terlihat cukup familiar, dengan pertarungan berbasis giliran yang tetap seru berkat serangan berbasis waktu. Inti dari game ini tampaknya berkisar pada Brothers M yang melompat ke dalam meriam di sebuah pulau dan meluncurkan diri mereka ke pulau lain yang berbeda, dan mengingat Mario unggul saat ia memiliki dunia baru untuk dijelajahi, ini adalah inti yang cerdas.

Mario & Luigi Berlanjut Tanpa AlphaDream

Namun, sangat disayangkan bahwa game ini baru diluncurkan sekarang. Salah satu prospek yang menarik di awal peluncuran Switch adalah potensi sistem hibrida untuk menyatukan hasil pengembang konsol Nintendo (seperti tim 3D Zelda) dan pengembang perangkat genggamnya (seperti Game Freak) di satu tempat. Anda pada dasarnya mendapatkan dua sistem dengan harga satu. Namun, tujuh tahun setelah siklus hidupnya, ini adalah game Mario & Luigi baru pertama yang hadir di Switch. Game terakhir dirilis pada tahun peluncuran Switch, tetapi di 3DS. Dua tahun kemudian, pengembang seri tersebut AlphaDream tutup karena bangkrut.

Kini, di akhir siklus hidup Switch, Nintendo akhirnya merilis gim Mario & Luigi baru — yang pertama tanpa AlphaDream. Kami belum tahu siapa yang mengembangkannya, dan mungkin saja Nintendo mendatangkan mantan karyawan AlphaDream untuk membantu mereka. Namun, sangat disayangkan penerbit tersebut tidak memilih untuk membantu AlphaDream sebelum kebangkrutannya membuat puluhan pengembang kehilangan pekerjaan.

Mario & Luigi: Brothership Mungkin Akan Mendapat Manfaat dari Switch Bump

Switch adalah konsol yang sangat populer — penjualan tertinggi ketiga sepanjang masa — dan jika Mario & Luigi mengikuti lintasan yang sama seperti waralaba Nintendo yang lebih kecil seperti Metroid , Pikmin , dan Luigi's Mansion , yang semuanya menikmati penjualan terbaik mereka hingga saat ini di Switch, game pertama seri ini di konsol hibrida itu bisa saja sukses besar. Saya tidak memiliki akses ke buku-buku AlphaDream, jadi saya tidak dapat menghitung angka yang dibutuhkannya untuk tetap bertahan, tetapi kontrak Nintendo lainnya dan game Switch yang sukses tampaknya dapat memberikan tinta hitam.

Waralaba gim video sering kali tetap eksis setelah kreatornya terlibat. Life is Strange berpindah tangan dari Don't Nod ke Deck Nine, Crystal Dynamics menyerahkan Tomb Raider ke Eidos-Montreal, dan Crash dan Spyro telah berpindah tangan dari satu pengembang ke pengembang lain begitu sering sehingga banyak gamer bahkan tidak lagi mengaitkannya dengan Naughty Dog dan Insomniac. Perpindahan seri dari satu pengembang ke pengembang lain hanyalah bagian dari bisnis. Namun, ada sesuatu yang tidak beres dengan saya tentang merilis gim baru dalam sebuah seri setelah pengembang lamanya tutup untuk selamanya.


Lebih baru Lebih lama